Apa itu Rumah Syariah?

Sistem property / Rumah Syariah adalah sistem penjualan atas kepemilikan rumah menggunakan sistem syariah murni, tanpa keterlibatan pembiayaan pihak ketiga, baik Bank maupun Lembaga Keuangan yang lain.
Keuntungannya, pembeli hanya akan berhubungan dengan Developer, sehingga keribetan yang biasa dialami ketika pengajuan KPR tidak terjadi disini.
.
Biaya–biaya yang biasa muncul ketika pengajuan KPR pun akhirnya tidak ada. Sehingga Pembeli sangat diuntungkan karena cukup membayar Uang Muka dan Pajak Jual Beli saja (dimana Pajak pun tidak harus dibayar dimuka), tanpa harus menyiapkan dana untuk pengajuan KPR BANK yang biasanya cukup besar.
.
Lalu, apa keuntungan lain bagi pembeli ?
.
Pertama, #TanpaBunga karena skema murni Syariah adalah skema KPR tanpa bank, akadnya bukan pinjaman, melainkan murni jual beli. Cocok barangnya, harga disepakati, lalu dikurangi DP, sisa harganya bisa dicicil hingga 10 tahun !!.
.
Kedua, #RumahBerkualitasSiapHuni . Itu karena developer harus amanah membangun rumah, Garansi strukturnya minimal 10 tahun sesuai dengan panjang kredit yang diberikan. Menarik ini!
.
Ketiga, #InvestasiSesungguhnya. Maksudnya, rumah yang dibeli tidak dijadikan jaminan meski pembeliannya kredit, dan tentunya tidak akan disita meski gagal bayar. Investasi aman, tanpa takut hilang mendadak hanya karena kredit macet.
.
Keempat, #SatuHargaSatuTransaksi. Setiap orang bisa negosiasi sesuai kemampuan bayarnya. Tanpa usah ribut dan ribet. Sistemnya kekeluargaan. Sehingga setiap transaksi memiliki keunikan masing-masing sesuai kemampuan pembeli.
.
Plus bonus Kelima, dapat #TetanggaSholihSolihah. Perumahan menjadi komunitas bagi masyarakat yang standar pilihan hidupnya ditimbang sesuai syariah. Kalau halal dilanjutkan. Kalau haram tak diteruskan. Benefit yang tak didapat di tempat lainnya.


Mengapa Harus Sistem Transaksi Syariah ?


Tanpa Bank

Developer tidak melibatkan pihak perbankan (pihak ketiga) dalam akad transaksinya. Sehingga transaki terjadi hanya antara 2 pihak, yaitu pembeli dan developer.


Tanpa Riba

Segala kelebihan nilai yang diberikan dalam berbagai transaksi pembelian ataupun pinjam-meminjam adalah sebuah kebathilan yang bertentangan dengan ajaran Islam


Tanpa BI Checking

Developer tidak melibatkan pihak perbankan, baik Pendanaan nya maupun BI Checking nya. Sehingga pengajuan Kredit lebih simple dan mudah.



Tanpa Denda

Denda adalah Riba. Kami tidak ingin menerapkan denda, tetapi ada opsi lain yang lebih positif, adil yang tidak bertentangan dengan syariat Islam

Tanpa Akad Bathil

Selamat dari Akad Bathil. Saat pembeli menyetorkan dana berupa DP, berarti pembeli sudah memiliki hak terhadap rumah, karena akad nya Jual-Beli, bukan Sewa-Beli.



Tanpa Sita

Hak-hak kepemilikan Rumah 100% milik pembeli. Kewajiban penghuni adalah melunasi cicilan pembayaran nya saja. Jika ada kendala, maka akan dimusyawarahkan bersama

ahsanapro webdesign

Sistem Transaksi Default Ahsana Property Syariah

  1. Sistem Yang tertulis disini adalah sistem default, dimana kadang bisa terjadi kustomisasi atas kepentingan pemasaran, diskon dan periklanan.
  2. Ketika Anda memutuskan membeli, kami persilakan untuk melakukan tawar menawar harga hingga tercapai kesepakatan, dimana kesepakatan itu mengikat kedua belah pihak ( artinya nilai harga dan atau cicilan, tidak boleh lagi berubah baik naik, ataupun turun).
  3. Selanjutnya,  anda memberikan uang tanda jadi Rp 1,500,000 atau Rp 10,000,000 (atau 20 juta, tergantung lokasi yang anda inginkan) dan kami membolehkan anda untuk memilih lokasi yang diinginkan. Bila kurang dari yang telah ditetapkan, maka belum boleh memilih lokasi.
  4. Apabila uang tanda jadi sebesar 10 juta keatas, sudah mengurangi DP dari rumah yang anda pilih, jadi bila DP rumah adalah 75 juta, maka setelah membayar tanda jadi 10 juta, anda tinggal melanjutkan sisa DP 65 juta.
  5. Apabila uang tanda jadi sebesar 1,5 juta, maka belum mengurangi DP tetapi mengurangi cicilan pada bulan pertama.
  6. Segala bentuk pembayaran kami terima dalam bentuk transfer ke rekening yang ditunjuk oleh management Ahsana Property Syariah atau langsung ke Admin di kantor Pemasaran (Setiap Project bisa berbeda Rekeningnya). Pembeli dilarang menitipkan segala bentuk pembayaran DP ke petugas kami diluar kantor, kecuali mendapatkan ijin tertulis dari Managemen.
  7. Bila anda memilih untuk membeli secara cash, kami bisa memberikan harga yang paling rendah dan rasional, dimana harga tersebut akan sangat dipengaruhi oleh mekanisme dan term pembayaran yang anda berikan, dimana term pembayaran bisa anda atur sesuai kemampuan anda sendiri mulai 1 bulan (hard cash) hingga 12 bulan (soft cash).
  8. Selanjutnya kami meminta komitmen anda dalam menyelesaikan nilai DP yang tersisa. Proyek pembangunan bisa kami mulai sesuai progress masuknya uang muka.
  9. Kami juga meminta berkas-berkas syarat pengajuan kredit (bila pembelian kredit) untuk kami survey.
  10. Berkas kelengkapan dokumen penting yang kami minta adalah :
    • Fotocopy KTP suami istri
    • Kartu keluarga
    • Surat nikah (bila sudah menikah)
    • Slip gaji
    • NPWP
    • Ijin usaha (SIUP, TDP, SITU)
    • Rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  11. Dalam proses pengajuan kredit, kami tidak meminta biaya APAPUN, kecuali uang muka / DP. Hal ini dikarenakan kami tidak menggunakan jasa pihak ketiga / perbankan dalam menyelenggarakan kredit kepemilikan rumah, sehingga segala biaya yang biasanya dikeluarkan (diluar biaya pembayaran rumah sendiri, berupa DP / uang muka) tidak akan muncul dalam pengajuan akad kredit di perumahan kami.
  12. Bila terjadi pembatalan atas pembelian sebelum terjadi akad kredit, maka DP akan kami kembalikan seluruhnya, dengan mekanisme bertahap sesuai kesepakatan.
  13. Pembangunan akan mulai berjalan dan cicilan sudah harus dimulai, meski rumah belum selesai dibangun / belum serah terima kunci.
  14. Akad jual beli di Notaris yang kami tunjuk bisa dilakukan sebelum serah terima kunci maupun sesudahnya, dimana biaya akta jual beli, balik nama, BPHTB dan harga kelebihan tanah dibayar oleh pembeli.
  15. Segala perjanjian akad jual beli, komplain atas bangunan, dsb akan diatur dalam perjanjian tertulis yang akan kami sampaikan kemudian.
  16. Bila terjadi keterlambatan cicilan, maka pembeli wajib menggabungkannya di bulan berikutnya, dan developer dilarang memberikan hukuman / pinalti atas keterlambatan tersebut.
  17. Pertanyaan sistem diluar yang kami jelaskan diatas, bisa ditanyakan ke petugas pemasaran.
ahsanapro webdesign

Rumah Syariah, Investasi Sesungguhnya dan Bahagia Memilikinya

Perjalanan property dan rumah syariah di Indonesia memang belum lama. Meski demikian, di tahun 2020 ketika booming produk halal. Property dan rumah syariah menemukan momentum yang pas. Ditambah lagi keinginan umat Islam untuk melakukan aktifitas berdasarkan ajaran agamanya (syariah Islam). Coba kita bayangkan dua atau lima tahun ke depan, memiliki rumah dengan konsep syariah akan menjadi satu-satunya pilihan. Mengapa? Karena rumah syariah adalah investasi sesungguhnya. Berbahagialan orang yang memilikinya. Apakah juga termasuk Anda? Semoga.

Tahukah Anda bahwa pembelian rumah syariah ada rahasianya. Rumah yang sudah dibeli sudah berhak dimiliki. Rumah bukanlah jaminan dari akad jual beli. Wow, ternyata inilah keunggulan akad syariah di dalamnya. Sudah pasti hati aman dan tentram. Kabar baiknya lagi, tanpa denda. Ya, tidak ada biaya tambahan apapun terkait keterlambatan pelunasan. Hal ini dikarenakan, saling percaya dan menjaga amanah antara pembeli dan pengembang property syariah.

Kira-kira apa lagi ya? Tanpa penalti. Maksudnya ketika pembeli atau user ingin segera melunas, maka tidak ada biaya tambahan. Bahkan hal ini sangat menguntungkan pembeli dan pengembang property (developer). Semakin cepat lunas, rumah pun bisa segera dihuni dan ditinggali bersama keluarga tercinta. Wow, ini jelas-jelas beda.

Bagaimana kalau gagal bayar? Kan, takut disita rumahnya? Oh, tenang tidak ada sita menyita. Pembeli dan developer akan duduk satu meja. Bermusyawarah menemukan cara dan solusi terbaik. Tanpa perlu ribet dan bikin ribut. Saling memahami menjadi kunci untuk menyelesaikan persoalan gagal bayar. Developer property syariah akan membantu dan memberikan solusi jalan keluarnya.

Oleh karena itu, inilah rumah yang menjadi investasi sesungguhnya. Tanpa takut denda. Tanpa takut penalti. Dan tanpa takut sita. Semua transaksi dan akad yang murni syariah pasti membawa berkah. Karena di situ melibatkan Allah SWT. Sang Pencipta yang telah mengatur kehidupan alam, manusia, dan kehidupan. Sudah saatnya kita melibatkan diri mendukung perkembangan property syariah.







. .